Wisata Malang : Ranu Kumbolo Surga Kecil Di Semeru

Wisata Malang, Wisata Malang Terbaru, Wisata Malang 2017, Wisata Malang Malam Hari, Wisata Malang Air Terjun, Wisata Malang Alam, Wisata Malang Anti Mainstream, Wisata Malang Batu, Wisata Malang Batu Terbaru 2017, Wisata Malang Coban Rais, Wisata Malang Coban Rais, Wisata Malang Dan Harga Tiket, Wisata Malang dan Tiket Masuk, Wisata Malang dan Penginapan, Wisata Malang Favourite, Wisata Malang Free, Wisata Malang Foto, Wisata Malang Gratis, Wisata Malang Gunung, Wisata Malang Goa Pinus, Wisata Malang Sensasi Ketinggian, Wisata Malang Sensasi Berfoto

Wisata Malang, Wisata Malang Terbaru, Wisata Malang 2017


Ranu kumbolo berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di antara kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Gunung semeru adalah gunung tertinggi di Jawa dan terletak di antara 2 kabupaten yaitu Lumajang dan Malang. Gunung semeru terletak di desa Ranu Pani. Ranu kumbolo berada pada ketinggian 2400 mdpl. Tempat yang sering disebut sebut sebagai surga tersembunyi di kaki gunung semeru, sebuah danau yang sangat indah. Harga tiket masuk ke ranu kumbolo adalah 17.500 hari biasa dan 22.500 hari libur untuk wisatawan nusantara, sedangkan untuk wisatawan mancanegara adalah 207.500 hari biasa dan 307.500 hari libur. Membawa tenda dikenakan 20.000 per hari. Untuk memasuki kawasan gunung semeru anda harus menyiapkan beberapa hal yaitu 3 lembar foto copy KTP dan surat keterangan sehat dari dokter atau puskesmas. Jangan lupa untuk mempersiapkan fisik Karena tidak mudah untuk menakhlukan gunung.
                Ada 2 jalur dakian yaitu yang pertama jalur watu rejeng, pada jalur dakian ini sangat cocok untuk pendaki pemula Karena jalurnya yang tidak susah tetapi memakan waktu yang cukup lama kurang lebih sekitar 6-7 jam dari pos ranu pani. Sedangkan jalur gunung ayak-ayak jalur yang cukup curam dan ekstrim tidak cocok untuk pendaki pemula tidak membutuhkan waktu lama kira-kira 4-5 jam anda bisa sampai di ranu kumbolo itu sudah termasuk perhitungan istirahat. Tetapi untuk saat ini jalur gunung ayak-ayak hanya di peruntungkan untuk warga desa yang ingin berjualan di gunung semeru ataupun untuk para kuli panggul atau porter.
                Dari pos perizinan menuju ranu kumbolo kalian akan melewati beberapa pos untuk istirahat. Pada awalnya kalian jalan dengan ditemani indahnya bunga edelweiss tetapi tidak boleh dipetik Karena edelweiss termasuk bunga langkah. Hinggal 5 hingga 6 kilometer anda akan sampai di watu rejeng dimana itu adalah batuan terjal yang indah. Setelah melanjutkan perjalanan anda akan ditemani oleh pemandangan butik yang ditumbuhi oleh pohon pinus dan pohon cemara. Setelah melewati pos 4 barulah anda akan menemukan surganya semeru. Untuk jalur ayak-ayak yaitu pada awalnya memasuki seperti hutan tetapi kita dapat melihat pemandangan yang indah. Setelah 2 jam kurang lebih perjalanan barulah jalananya salah satu sisi blank jadi harus hati hati untuk tracknya yaitu naik turun bukit. Tetapi ketika hampir sampai ranu kumbolo ada seperti padang tanaman yang luas dan begitu indah. Peraturan di ranu kumbolo sendiri yaitu tidak boleh mengkotori di daerah ranu, tidak boleh mengijakan kaki kedalam air, tidak boleh mencemari air.

                

Komentar

  1. Terimakasih sangat membantu sekali infonya gan. Kunjungi juga Jual beli online dan balai lelang serta pasang iklan gratis di https://www.lelangmudah.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer