Daya Tarik Kampung Warna Warni Jodipan







Wisata Malang, Wisata Malang Terbaru, Wisata Malang 2017, Wisata Malang Malam Hari, Wisata Malang Air Terjun, Wisata Malang Alam, Wisata Malang Anti Mainstream, Wisata Malang Batu, Wisata Malang Batu Terbaru 2017, Wisata Malang Coban Rais, Wisata Malang Coban Rais, Wisata Malang Dan Harga Tiket, Wisata Malang dan Tiket Masuk, Wisata Malang dan Penginapan, Wisata Malang Favourite
 
Wisata Malang, Wisata Malang Batu, Wisata Malang Terbaru, Wisata Malang Gratis, Wisata Malang Malam


Kalian pasti pernah melihat kampung kumuh? kampung yang sangat sempit dan seperti tak terawat ? nah dulu , sebuah kampung dibawah rel kereta api didaerah sungai Brantas tersebut menjadi salah satu pemukiman kumuh yang memang tak sedap dipandang, atau bahkan dikunjungi . Lalu kampung jodipan berubah seketika saat para mahasiswa dari UMM (Universitas Muhammadyah Malang) dan kelompok guyspro membuat inisiatif untuk mencat kampung jodipan tersebut.
                Koordinator guyspro, Nabila Firdausiyah mengaku awalnya ingin mengubah perilaku warga di bantaran sungai yang membuang sampah ke sungai, Jodipan dipilih lantaran terlihat memiliki lanskap yang bagus dilihat dari jembatan Jalan Gatot Subroto. Dengan ide tersebut , diharapkan para warga Malang khususnya merubah prilaku buruk tersebut dengan tidak membuang sampah di sungai Brantas dan sungai sungai lainnya di daerah kota Malang. Dengan melibatkan komunitas mural dan seniman di Malang ini, para guyspro ini melakukan pengecetan dibantu dengan sekitar 30 tukang cat, tentara dan dibantu produsen cat.
                Pengecat an kampung warna warni jodipan pun dimulai pada bulan juni tahun 2016. Dan saat ini , setelah beberapa perubahan signifikan pada kampung Jodipan ini, terdapat ratusan wisatawan dari malang maupun luar malang yang berbondong bondong untuk berfoto selfie , dan berfoto bersama pacar teman maupun keluarga dengan latar belakang kampung jodipan tersebut. Untuk biaya , hanya dikenakan biaya 2000 rupiah saja untuk parkir motor.
                Untuk lokasi dari kampung warna warni jodipan ini sedikit berada di pinggiran , jika dari balai kota (balkot) kota malang, kita menuju ke arah stasiun kota malang yang jaraknya hanya 500 m saja dari balai kota tersebut. Setelah itu kita ke arah kanan untuk sampai di tempat tujuan. Dari stasiun lurus mengikuti jalan sampai mentok pertigaan yang terdapat pom bensin dikanan jalannya. Saat sampai dipertigaan kita ke arah kanan menuju klenteng kota Malang.Nah di kiri jalan bawah jembatan sudah terlihat yang dicari cari yaitu kampung warna warni jodipan tersebut. Lets hunting !

Komentar

Postingan Populer