Keunikan kota Malang

Wisata Malang, Wisata Malang Terbaru, Wisata Malang 2017, Wisata Malang Malam Hari, Wisata Malang Air Terjun, Wisata Malang Alam, Wisata Malang Anti Mainstream, Wisata Malang Batu, Wisata Malang Batu Terbaru 2017, Wisata Malang Coban Rais, Wisata Malang Coban Rais, Wisata Malang Dan Harga Tiket, Wisata Malang dan Tiket Masuk, Wisata Malang dan Penginapan, Wisata Malang Favourite, Wisata Malang Free, Wisata Malang Foto, Wisata Malang Gratis, Wisata Malang Gunung, Wisata Malang Goa Pinus

Wisata Malang, Wisata Malang Terbaru, Wisata Malang 2017


Jika kalian membahas tempat tempat wisata kota Malang, pasti belum lengkap dengan tahu menahu keunikan yang ada di kota Malang tercinta ini. Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di daerah Pulau Jawa yang tepatnya berada di provinsi Jawa Timur. Kota Malang terletak bersebelahan dengan kota Surabaya, yang notabenenya merupakan ibukota Jawa Timur. Dengan letak yang berdekatan ini, kota Malang dan Kota Surabaya ini merupakan 2 kota yang menjadi salah satu ikon provinsi Jawa Timur. Dengan menyebut kata Malang, pasti yang langsung terlintas adalah kota dengan khas dinginnya, kota bunga yang berarti kota yang asri dan masih alami, dan kota pelajar karena sangat banyak pelajar yang rela dari jauh untuk merantau menempuh ilmu di kota Malang ini.
Tak hanya itu saja yang menjadi ikonik kota malang, terdapat beberapa hal yang menjadi ciri khas kota Malang ini. Yang pertama adalah bahasa walikan. Kalian pasti sering mendengar “oyi sam” yang berarti iyo mas atau oke bro , “ oskab Ngalam “ atau dibalik bakso Malang, “ Ongis Nade “ yang jika dibalik adalah singo edan dan seterusnya. Konon yang menciptakan bahasa walikan atau balikan ini merupakan warga malang yang hobi nonton pertandingan klub kebanggaannya yaitu Arema.
Lalu keunikan kedua adalah basis suporter bola terbaik di Indonesia. Jika kalian tahu Arema, yak mayoritas 90% warga Malang merupakan aremania yang sangat cinta kepada klub Arema ini. Jikapun ada pertandingan kandang di Malang, siapsiap kota Malang akan tumpah riuh para suporter warga malang yang berbondong-bondong pergi ke stadion dan berkeliling kota Malang. Bahkan saking cintanya terhadap klub yang satu ini, banyak sekolah sekolah yang dipulangkan lebih pagi agar para activis sekolah tersebut dapat menonton pertandingan Arema.
Selain itu yang terkenal dari kota Malang adalah keindahan pantainya yang tak kalah dengan di Bali. Untuk pantai, Malang sangat banyak berderet pantai – pantai indah yang rugi jika ke malang tetapi tak dikunjungi. 

Komentar

Postingan Populer