Pantai Lenggoksono : Pantai Dengan Hamparan Pasir Putih


Wisata Malang, Wisata Malang Terbaru, Wisata Malang 2017, Wisata Malang Malam Hari, Wisata Malang Air Terjun, Wisata Malang Alam, Wisata Malang Anti Mainstream, Wisata Malang Batu, Wisata Malang Batu Terbaru 2017, Wisata Malang Coban Rais, Wisata Malang Coban Rais, Wisata Malang Dan Harga Tiket, Wisata Malang dan Tiket Masuk, Wisata Malang dan Penginapan, Wisata Malang Favourite

       
              Pantai lenggoksono ini berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, kabupaten Malang. Pantai ini juga salah satu pantai yang tak kalah indah dengan pantai di Malang Selatan yang lainnya. Jalanan menuju pantai lenggoksono ini cukup susah, pada awalnya dari kota Malang jalanannya cukup mulus tetapi ketika memasuki area pantai jalannya berlika liku cukup seram karena jika dilewati oleh 2 mobil saja itu sudah cukup press dan harus berhati-hati. Kiri jalan tebing sedangkan kanan jalan adalah jurang. Dan jalanannya pun ada yang makadam ( aspal yang rusak ), cukup melalahkan jika anda mengendarai mobil. Perjalanan dari kota malang menuju pantai ini adalah 3-4 jam. Tetapi sepanjang perjalananpun pemandangannya sangat indah.
                Tiket masuk untuk pantai lenggoksono sendiri adalah 5.000 rupiah, harga yang cukup murah. Disana banyak toko kecil, orang jual bakso, toilet, musholah, ada juga penyewaan alat snorkeling. Anda juga akan menjumpai banyak perahu, perahu nelayan maupun perahu yang sewakan. Anda dapat menikamati pemandangan hamparan pasir putih yan luas. Dengan menggunakan perahu anda dapat snorkeling menuju pantai bolu-bolu dan anda juga dapat menikmati banyu anjlok dan melihat teluk kletakan. Menyewa perahu anda perlu membaya 400.000 rupiah untuk satu kapal dengan kapasitas penumpang adalah maksimal 8 orang, untuk satu set peralatan snorkeling dengan harga 50.000 rupiah. Sebenarnya anda juga bisa langsung menuju banyu anjlok melalui jalur darat, tapi tidak bisa jika menggunakan mobil karena jalanannya sangat susah dan sempit.
                Di pantai bolu-bolu anda dapat snorkeling dan menikmati berbagai keindahan yang disajikan alam untuk anda para pecinta ekosistem laut. Air yang begitu jernih sehingga kita bisa utuk melihat berbagai ikan, terumbu karang. Selanjutnya anda bisa menikmati banyu anjlok dimana dalam Bahasa jawa sendiri yang artinya air jatuh. Memang seperti air terjun tetapi yang mebedakan dari air terjun biasanya adalah dengan diiringi pemandangan pantai dan airnyapun langsung menuju ke pantai. Tinggi banyu anjlok sendiri tidak begitu tinggi tapi debit air yang mengalir cukup deras seperti air terjun pada umumnya.

Komentar

Postingan Populer